Untung-Rugi dan Cara Jual Mobil Bekas ke Dealer Agar Harganya Tinggi

Cara jual mobil bekas ke dealer menjadi salah satu opsi untuk menjual mobil secara cepat. Namun, hal ini tak bisa dilakukan sembarangan, banyak hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan hal tersebut.

Proses jual beli mobil memang membutuhkan waktu yang cukup panjang, mulai dari mencari calon pembeli, memasarkan, hingga melakukan negosiasi harga semuanya cukup menguras waktu dan tenaga.

Oleh sebab itu, bagi orang yang membutuhkan dana dalam waktu cepat, menjual mobil dengan cara konvensional agaknya tidak terlalu efektif untuk dilakukan.

Kendati demikian, meski cara jual mobil bekas ke dealer dianggap lebih mudah dan cepat, namun cara yang satu ini juga memiliki untung-ruginya tersendiri.

Untuk mengetahui apa saja untung-rugi jual mobil bekas langsung ke dealer mobil, simak penjabaran lengkapnya di bawah ini.

Untung-Rugi Melakukan Cara Jual Mobil Bekas ke Dealer *

Secara umum, cara jual mobil bekas ke dealer bisa dilakukan dalam dua proses, yakni menjual mobil bekas ke pihak dealer atau penjual mobil bekas dan mendapatkan uang.

Kedua, menjual mobil bekasmu tersebut, kemudian menggantinya dengan mobil baru yang dimiliki oleh dealer, atau biasa disebut sebagai proses tukar tambah kendaraan.

Namun, seperti yang telah disebutkan sebelumnya, kedua proses ini juga memiliki untung-ruginya sendiri. Untuk tahu lebih banyak, simak penjabaran berikut.

Keuntungan Jual Mobil ke Dealer *

1. Lebih Cepat Terjual

Tentu saja, ketika kamu melalukan cara jual mobil bekas ke dealer, kamu tidak perlu repot-repot untuk mencari pembeli, melakukan pemasaran, dan negosiasi harga yang terlalu panjang. Sebab, biasanya dealer sudah memiliki patokan tersendiri berapa harga jual dengan spesifikasi yang kamu miliki. Oleh sebab itu, enggak heran jika cara yang satu ini dianggap lebih hemat waktu dan simpel.

2. Pengurusan Dokumen Lebih Mudah

Selain proses mencari pembeli, memasarkan, dan negosiasi harga, satu hal yang membuat orang malas menjual mobilnya secara pribadi adalah mengurus proses dokumentasi mobil tersebut. Jual mobil bukan cuma perkara harga, setelah deal kamu masih harus mengurus balik nama dokumen, mengurus pajaknya, dan lain-lain.

Apabila kamu melakukan cara jual mobil bekas lewat dealer, maka kamu enggak perlu repot mengurus dokumentasi tersebut, karena semuanya sudah jadi tanggung jawab dealer.

3. Prosenya Lebih Aman

Ya, salah satu risiko yang sering terjadi apabila kamu menjual mobil secara pribadi adalah adanya tindak penipuan terhadap proses jual beli mobil tersebut. Apabila kamu melakukan cara jual mobil bekas ke dealer, maka proses jual beli tersebut terasa lebih aman. Pasalnya, semua dilakukan di atas kertas dan dibawah perlindungan hukum.

Kerugian Jual Mobil Bekas ke Dealer *

1. Keuntungan Lebih Rendah

Sudah jadi rahasia umum, salah satu alasan mengapa orang lagu untuk melalukan cara jual mobil bekas langsung ke dealer adalah keuntungan yang didapatkan lebih rendah daripada jual mobil secara pribadi.

Hal ini disebabkan, dealer sendiri akan menjual kembali mobil bekasmu tersebut. Sehingga, harga yang ditawarkan dealer tentu lebih rendah daripada harga di pasaran.

2. Tidak Ada Jaminan Mendapatkan Mobil Baru

Bagi kamu yang ingin tukar tambah mobil, salah satu kelemahan cara jual mobil bekas ke dealer adalah acap kali dealer tersebut tidak memiliki stok mobil yang kamu inginkan. Jika kamu bersikeras untuk melalukan tukar tambah, maka kamu harus menunggu beberapa waktu (beberapa bulan) untuk proses inden.

Cara Jual Mobil Bekas ke Dealer agar Harganya Tetap Tinggi *

Keuntungan yang lebih kecil memang menjadi kendala terbesar seseorang ketika ingin menjual mobilnya ke dealer, namun bukan berarti hal tersebut tak bisa kita akali.

Lantas, bagaimana sih cara jual mobil bekas langsung ke dealer dengan harga tinggi? Berikut beberapa tips yang bisa kamu ikuti.

1. Jaga Performa Mesin dalam Kondisi Prima

Menjaga kondisi mesin tetap dalam kondisi prima adalah cara jual mobil bekas dengan harga tinggi pertama yang bisa kamu lakukan.

Pada saat melalukan jual mobil di dealer, pihak dealer tentunya akan memeriksa kondisi mesin dari mobil tersebut. Jika kondisi mesin baik, maka dealer tidak akan segan-segan menawarnya dengan harga tinggi.

2. Tidak Ada Bekas Baret pada Bodi Mobil

Biasanya, pihak dealer akan memperbaiki bodi mobil bekas sebelum menjualnya kembali kepada pihak lain. Agar mobilmu ditawarkan dengan harga tinggi, jaga kondisi bodi mobil dalam kondisi baik.

Cara jual mobil bekas tersebut dirasa cukup ampuh, sebab jika kondisi bodimu masih baik – bahkan terlihat seperti mobil baru, maka dealer akan memberi harga yang setimpal untuk itu.

3. Bersihkan Interior Mobil

Interior mobil sering kali dilupakan oleh orang yang ingin menjual mobil bekas ke dealer. Padahal, pada saat melakukan inspeksi pihak dealer juga mengecek kondisi interior mobil tersebut.

Pastikan kondisi jok, langit-langit, dan segala fitur yang terdapat pada mobil bekerja dengan baik, sebab hal ini bisa jadi cara jual mobil bekas dengan harga yang tinggi.

Selain ketiga cara di atas, ada lagi satu cara yang bisa kamu lakukan dalam menjual mobil secara cepat dan harga yang tinggi. Penasaran bagaimana? Baca ulasan ini sampai selesai ya.

Jual Mobil Bekas Melalui Situs BeliMobilGue.co.id *

Nah, untuk kamu yang benar-benar membutuhkan uang dalam waktu cepat, namun tak ingin mobilmu terjual dengan harga yang murah kamu bisa melakukan cara jual mobil bekas lewat BeliMobilGue.co.id.

Jika kamu belum familiar dengan situs ini, BeliMobilGue.co.id adalah laman C2B ini akan membantu kamu menjual mobil hanya dalam waktu 1 jam, tanpa biaya apapun, serta harga jual yang layak. Cara jual mobil bekas melalui BeliMobilGue.co.id cukup mudah. Awalnya, kamu hanya perlu masuk ke situs tersebut, lalu masukkan data informasi mobil pada kolom yang tersedia di halaman depannya.

Setelah itu, kamu akan mendapakan kisaran harga jual mobil berdasarkan data yang diinput. kemudian, buatlah jadwal inspeksi di cabang BeliMobilGue.co.id yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia. Proses inspeksi sendiri dilakukan oleh inspektor berpengalaman dengan durasi kurang lebih 30 menit saja.

Apabila inspeksi sudah selesai dilakukan, maka kamu akan diberikan harga jual final untuk mobil tersebut. Jika kamu penawaran tersebut, mobil akan dilelang kepada 1000 lebih partner bisnis BeliMobilGue.co.id.

Untuk mendapatkan penawar tertinggi, proses lelang akan dilakukan selama 30 menit. Jika penawar tertinggi sudah didapatkan, maka uang akan langsung ditransfer ke rekening pribadimu.

Serah terima dokumen sendiri baru akan terlaksana apabila kamu sudah mengkonfirmasi jika uang yang ditransfer sudah masuk ke nomor rekeningmu tersebut. Maka dari itu, tidak perlu ragu menggunakan situs BeliMobilGue.co.id sebagai cara jual mobil bekas, sebab segala prosesnya dilakukan secara transparan dan aman.

Semoga ulasan di atas bermanfaat untuk kita semua. Selamat mencoba!

Leave a Comment